3 Cara Membuat Kulit Bakpia agar Renyah dan Berla「Football Handicap Knowledge」pis

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Jaringan perjudian malaysia

UFootball HaFootball HandFootball Handicap Knowledgeicap Knowledgendicap Knowledgentuk memFootball Handicap Knowledgebuat kulit bakpia yang renyah, dianjurkan memakai bahan berkualitas. Baik dari tepung dan menteganya. 

Pemilik Bakpia Citra Premium, Yusnia Seviastuti membagikan cara membuat kulit bakpia yang renyah dan berlapis. Berikut penjelasannya. 

Pembuatan kulit bakpia dapat menyontek langkah-langkah membuat puff pastry yang berlayer-layer. Hal ini perlu dilakukan agar kulit bakpia berlapis dan renyah. 

Baca juga: Resep Bakpia Kumbu Hitam, Bisa Jadi Obat Kangen Yogyakarta

Buku "Seri Popular Food - Aneka Kue Pia" oleh Sisca Susanto terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli online di Gramedia.com

"Teknik bikin kulit bakpia ini mirip puff pastry, yang berlayer-layer gitu. Tapi bukan kayak croissant ya. Kalau croissant kan memang adonan roti yang dikasih ragi, nah bakpia kan tidak pakai ragi" jelas Sevi. 

Baca juga: 15 Gerai Bakpia di Yogyakarta, dari yang Legendaris hingga Kekinian

"Jadi isinya didinginin dulu, nanti kalau sudah dingin baru diisikan ke kulitnya biar tidak sobek dan renyah," pungkasnya. 

Menurut Sevi, sebelum dibungkus dengan kulitnya, isian bakpia baiknya didinginkan terlebih dulu. Hal ini perlu dilakukan agar kulit tidak sobek dan lebih renyah. 

Maksudnya adalah kulit yang sudah diisi dengan isian, lalu dibungkus dengan kulit lain yang sudah digilas atau ditipiskan. 

Dalam buku "Seri Popular Food - Aneka Kue Pia" oleh Sisca Susanto terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dituliskan beberapa resep bakpia yang kulitnya dibuat dengan cara dibungkus dengan kulit lain. 

Baca juga: Resep Bakpia Keju, Kulitnya Garing dan Renyah

Ilustrasi bakpia pathok kering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain lebih garing, kulit bakpia yang renyah umumnya juga tahan lama. Bahkan jika disimpan dengan benar, kulit tersebut akan tetap renyah setelah beberapa hari. 

Ilustrasi bakpia khas Yogyakarta.

KOMPAS.com - Kesulitan saat membuat bakpia yakni pada proses bikin kulitnya. Terlebih jika kamu menginginkan kulit yang renyah dan berlapis.