J「Indonesia Lottery Loopholes」angan Salah, Ini Cara Menggendong Kucing yang Tepat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Jaringan perjudian malaysia
Baca juga: Awas, Kucing Bisa Tidur di Kotak Pasir Kotoran, Ini 3 Penyebabnya

SamaIndonesia Lottery Loopholesindonesia Lottery Loopholesntha Nigbur, konselor tim ilmu perilaku di American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA), mengatakan, ketika membelai kucing, Anda harus melihat kondisinya terlebih dahulu.

Setelah menilai situasi dan mendapatkan lampu hijau, dekati kucing dengan santai. Anda bahkan bisa mendapatkan kepercayaannya dengan membelainya di titik panasnya seperti pangkal telinga atau di bawah dagu.

Baca juga: Bukan Menangis, Ini Penyebab Kucing Mengeluarkan Air Mata

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Sama dengan membelai, jika Anda melihat tanda-tanda halus seperti tubuh tegang, pupil membesar, bentuk mata bulat, ekor menjentikkan, atau telinga ke belakang, turunkan kucing Anda," kata Nigbur. 

Secara umum, kucing bisa sangat acuh tak acuh dalam berinteraksi dengan manusia. Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memperlakukan kucing dan kapan ia ingin dibelai serta digendong. 

Perhatikan bahasa tubuh dan perilaku kucing. Apakah ekornya mencuat tegak ke atas dengan lembut bergoyang maju mundur? Apakah telinganya menghadap ke atas? Apakah dia tampak santai dan tidak takut ketika didekati? 

Baca juga: 7 Fakta Unik Ras Kucing Manx yang Tidak Punya Ekor

Baca juga: Cara Menangani dan Menyembuhkan Kucing Flu di Rumah

Jika semua bahasa tubuh itu terlihat pada kucing, dapat diartikan bahwa kucing dalam keadaan tenang dan bisa digendong.

Misalnya, ketika pemilik kucing menggendongnya. Melansir dari Dailypaws, Sabtu (8/5/2021), ada beberapa pemilik kucing yang salah menggendongnya dan menyebabkan cedera atau stres pada kucing. 

Namun, jika kucing menunjukkan sikap yang lebih berhati-hati seperti ekornya yang bergoyang-goyang tidak menentu, telinganya mendatar, atau biasanya bertingkah gugup, mungkin bukan waktu terbaik untuk mencoba mengendongnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing termasuk hewan peliharaan yang sangat manja. Mereka senang dibelai dan berada di dekat pemiliknya. Namun, tidak semua perlakuan manusia atau pemilik kucing disukai oleh hewan berbulu ini.

Bahkan, sebagian kucing tidak disuka digendong. Mereka lebih suka bersembunyi di bawah tempat tidur atau di belakang sofa.