Rahasia Topping Donat Rapi dan Tidak Meleber, Perhatikan S「Baccarat betting method」uhu Donat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Jaringan perjudian malaysia

"HBaccarat betting methodabBaccarat betting methodis digoreng tuh tunggu dingin dulu. Kalau nanti masih panas, toppingnya meleleh kemana-mana," ujar Chef Nurroji.

Baca juga: 4 Tanda Adonan Donat Sudah Kalis, Tidak Mudah Putus Saat Ditarik

Chef de Partie Nurroji dari Artotel Thamrin Jakarta mengatakan bahwa ciri adonan donat yang sudah bisa digoreng adalah mengembang. 

Perhatikan saat menggoreng donat yang sudah diberi isi. Jika kurang berhati-hati, isian donat akan keluar dan membuat minyak menjadi kotor.

Baca juga: Suhu Air yang Tepat untuk Aktifkan Ragi, Bikin Donat yang Empuk

Selain topping, beberapa donat juga memiliki isian. Isi donat, selama bukan custard, bisa ditambahkan sebelum donat digoreng.

Kalau ingin lebih cepat untuk menghias donat, masukkan donat ke dalam kulkas hingga dingin. Jika donat sudah dingin, donat bisa langsung diberi topping.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Memberikan isi atau taburan di sekitar donat saat donat masih panas tentu akan menyebabkan bahan tersebut menjadi meleleh.

Setelah keluar dari minyak panas, sebaiknya jangan langsung menambahkan bahan di sekitar donat.

Baca juga: 15 Resep Donat Empuk dan Mengembang Sempurna untuk Jualan

Cokelat, misalnya. Jika memaksakan untuk menaruh cokelat di atas donat yang baru saja keluar dari minyak panas, cokelat tersebut akan meleleh dan bentuknya menjadi tidak rapi di sekeliling donat.

"Selama sudah mengembang hingga double size, donat sudah bisa langsung digoreng," tutur Chef Nurroji kepada Kompas.com, Senin (Baccarat betting method21/6/2021).

KOMPAS.com - Perlu beberapa tahapan untuk bisa menyajikan donat yang sempurna. Mulai dari pencampuran bahan, pengistirahatan adonan, pembentukan, hingga tahap akhir yaitu menggoreng donat.