Survei 90 Galaksi, Astronom Cari「Blackjack card」 Tempat Pembentukan Bintang Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Jaringan perjudian malaysia

HaBlackjack cardBlackjack cardl ini tBlackjack cardelah memberi para astronom perspektif yang jauh lebih akurat tentang seperti apa pembibitan bintang di seluruh penjuru alam semesta.

Baca juga: Bintang: Proses Pembentukan dan Masa Hidup Bintang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Saat teleskop optik mengambil gambar, mereka menangkap cahaya dari bintang. Ketika ALMA mengambil gambar, teleskop ini melihat pancaran gas dan debu yang akan membentuk bintang," kata Jiayi Sun, mahasiswa PhD Ohio State.

"Gambar-gambar setajam dan sedetail ini diambil oleh teleskop optik. Ini tidak mungkin terjadi sebelumnya," kata Sun.

Baca juga: Nama Bintang dalam Al Quran dan Definisinya

Sun menambahkan bahwa hal baru dengan PHANGS-ALMA adalah pengalaman baru menggunakan teleskop ALMA untuk mengambil gambar dari banyak galaksi.

Akan tetapi, imbuh Sun, dengan survei tempat kelahiran bintang ini dapat dilihat bahwa sebenarnya hal ini tidak terjadi demikian.

Keragaman pembibitan bintang ini datang sebagai sesuatu yang mengejutkan.

"Meskipun memiliki beberapa kesamaan, sifat dan penampilan pembibitan bintang ini berubah di dalam dan di antara galaksi," jelas Sun.

Leroy menambahkan bahwa survei tersebut telah memperluas jumlah data tentang pembibitan bintang lebih dari 10 kali lipat.

Berdasarkan pengukuran ini, tim peneliti telah menemukan bahwa pembibitan bintang secara mengejutkan sangat beragam di seluruh galaksi.

"Untuk waktu yang lama, kebijakan konvensional di antara para astronom adalah bahwa semua pembibitan bintang terlihat kurang lebih sama," kata Sun.